Kick off ISO 9001:2008

kickiso

Kick off ISO 9001:2008

Sebagai tanda dimulainya penerapan sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 di Departemen Agronomi dan Hortikultura, pada hari Rabu (23/6) dilangsungkan acara pengesahan sekaligus penandatanganan Kebijakan Mutu dan Visi& Misi Departemen AGH oleh Ketua Departemen, Dr. Agus Purwito serta ditandatangani pula oleh Rektor IPB, Prof. Dr. Herry Suhardiyanto dan Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Didy Sopandie. Acara ini berlangsung di Ruang Sidang I dan II AGH. Acara ini juga dihadiri oleh staf Pengajar dan staf kependidikan di Departemen AGH.

Sebelum acara berlangsung, rektor IPB dan Dekan Fakultas Pertanian diajak berkeliling di lingkungan Departemen AGH yang didampingi oleh Ketua Departemen dan Sekretaris Departemen. Ikut Pula  dalam rombongan, Drs. H. Sholeh, MM selaku Direktur PT. Point Development International yang merupakan konsultan pendamping dalam penyusunan Dokumen ISO 9001:2008 Departemen AGH. Rombongan diajak untuk melihat beberapa fasilitas sarana dan prasarana yang ada di Departemen AGH, termasuk kunjungan ke beberapa laboratorium. Prof. Didy Sopandie dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap pembenahan yang terus dilakukan dalam beberapa bulan terakhir ini. “saya sangat terkejut melihat perubahan yang sangat baik disini (Dept.AGH-red)”.

Prof. Herry dalam sambutannya mengatakan bahwa AGH merupakan Departemen pertama di IPB yang akan melaksanakan penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008. “Penerapan ISO 9001:2008 ini merupakan yang pertama untuk Departemen di IPB, dan saya berharap hal ini dapat diikuti oleh Departemen lainnya untuk menuju IPB yang prima manajemen mutu” tambah Prof. Herry. Diakhir sambutannya Prof. Herry mengucapkan selamat kepada Departemen AGH yang akan segera menerapkan manajemen mutu untuk setifikasi ISO 9001:2008.

Setelah acara penandatanganan selesai, Dr. Agus Purwito selaku Ketua Departemen secara simbolik menyerahkan satu set dokumen Sistem Manajemen Mutu Departemen AGH kepada Prof. Herry Suhardiyanto dan Prof. Didy Sopandie serta dilanjutkan penyerahan kepada Koordinator-Koordinator bagian yang ada di Departemen AGH.  Dengan selesainya acara pengesahan ini maka Departemen AGH memulai untuk menerapkan Sistem Manajemen Mutu sesuai dengan klausul-klausul yang ada pada ISO 9001:2008.